Bebersih Drainase Di Lingkungan RW 01 Dan 04

2019-11-06  Tags :

Share :

Sekretaris Lurah Jatijajar, Nopendi, terjun langsung memantau Satuan Tugas (Satgas) banjir Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan warga yang membersihkan saluran air di RW01 sampai RW04, kelurahan setempat, Selasa (5/11).

Nopendi mengatakan, masih ada oknum warga yang membuang sampah di sekitar saluran air. Sehingga, membuat tersumbat dan genangan air ketika hujan deras tiba.

“Selain mengurangi genangan air ketika hujan, kegiatan ini juga dalam rangka mempersiapkan Adipura dan menyambut Hut Korpri Kota Depok, yang akan dilaksanakan gerak jalan, start di belakang terminal Jatijajar dan finish di markas Yonhubad Jatijajar,” kata Nopendi kepada Radar Depok.

Untuk itu, ia meminta agar masyarakat lebih tertib dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di saluran air. Sebab, selain dilihat tidak bersih dan indah, ini juga dapat menimbulkan masalah-masalah lain, seperti wabah penyakit dan banjir.

“Selain dengan cara kerja bakti, kami juga telah memberikan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” ujarnya.

Nopendi berharap, agar masyarakat saling bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal, demi bisa merebut kembali piala Adipura.

“Semoga masyarakat semakin sadar akan hidup sehat, sehingga tidak lagi membuang sampah sembarangan dan Kota Depok dapat mempertahankan piala adipura, karena mempertahankan lebih sulit,” tutupnya.